3 Cara Meningkatkan Omzet Bisnis Hingga 250%

0 1,586

Sahabat Entrepreneur, kali ini saya akan berbagi cara melipat gandakan Omzet bisnis. Cara ini saya peroleh dari Jay Abraham, beliau adalah seorang guru bisnis yang memiliki pengalaman berpuluh tahun menangani ribuan kasus bisnis. Dari pengalaman tersebut beliau intisarikan 3 cara sederhana yang langsung dapat dipraktekkan untuk meningkatkan Omzet bisnis.

Tiga cara ini sederhana, tapi efeknya duahsyaaat! Syaratnya sahabat entrepreneur harus melakukannya dengan mental tanpa TAPI dan tanpa NANTI! Langsung action, langsung dipraktekin. Note: baca artikel ini sampai selesai, karena di akhir dijelaskan ilustrasi pengunaannya. Mari kita Bahas 3 cara tersebut satu persatu,

1. Tambah Jumlah Pembeli

Cara pertama untuk meningkatkan Omzet bisnis adalah dengan meningkatkan jumlah pembeli yang melakukan transaksi di bisnis atau toko kita. Caranya gimana? Caranya adalah dengan meningkatkan jumlah pengunjung yang datang ke toko kita, ini berlaku untuk online maupun offline.  Jumlah pengunjung bertambah = jumlah pembeli bertambah, itu kuncinya.

Untuk meningkatkan jumlah pengunjung bisa dilakukan dengan melakukan promo-promo yang menggiurkan.  Promosi nya harus gencar. Ingat ya, sebagus apapun produk yang Anda miliki, sekeren apapun produknya tapi kalau gak ada yang tahu ya percuma.  Lakukan secara offline dan online.

Secara offline Anda bisa memasang foto produk dengan harga promo di depan toko. Secara online Anda bisa gunakan social media seperti facebook, Instagram, youtube, whatsapp, baik yang organic (gratisan) maupun yang berbayar seperti Facebook Ads, Instagram Ads, dan Google Ads. Untuk memastikan pengunjung gak sekedar berkunjung tapi juga membeli siapkan barang barang atau paket paket yang tidak bisa ditolak oleh mereka. Berikan alasan pengunjung untuk membeli.

2. Tambah Jumlah Pembelian

Tingkatkan jumlah pembelian yang dilakukan pembeli. Misal sekali datang pembeli membeli barang sebanyak Rp 100.000, tingkatkan jumlah pembeliannya jadi lebih banyak, misalnya jadi Rp 125.000 atau lebih. Hal ini bisa dilakukan dengan membuat paket misal beli 5 gratis 1, Jumlah belanja minimal Rp 100.000 dapat diskon produk tertentu, atau bisa juga dengan menawarkan produk lainnya yang berkaitan dengan produk yang dibeli.

3. Tambah Frekuensi Pembelian

Buat pembeli kembali lagi untuk membeli lebih sering. Misal yang tadinya beli sebulan 1 kali menjadi sebulan 2 kali atau lebih. Hal ini bisa dilakukan dengan meberikan pelayanan yang mampu memuaskan “Customer Services Excellent”. Buat pelanggan Anda puas, buat pelanggan Anda bahagia, ciptakan suasana ramah yang mengundang mereka untuk datang kembali ke toko Anda. Membuat mereka secara sukarela mereferensikan bisnis atau produk yang Anda jual

Lakukan komunikasi after sales, setelah anda menddapatkan pelanggan baru,  penting untuk tetap berkomunikasi dengan mereka paska pembelian (after-sales). Tujuannya adalah mencari cara untuk meningkatkan lifetime value (LTV) atau loyalitas mereka bagi bisnis Anda.

Demikian 3 Cara untuk meningkatkan Omzet bisnis Anda, kalau hal tersebut Anda lukan maka akan berdampak luar biasa pada peningkatan Omzet penjualan Anda. Sebagai ilustrasi silahkan lihat contoh penerapan dari 3 cara diatas berikut ini

Contoh Penerapan 3 Cara Meningkatkan Omzet

Misalnya sebuah toko dalam sebulan menjual ke 100 orang dengan rata-rata pembelian Rp 100.000,  masing masing orang berkunjung 2 kali dalam sebulan. Cek detilnya di ilustrasi berikut,

Ilustrasi Meningkatkan Omzet Bisnis
WOW…. peningkatan 250% pemirsaaaah….

Oke sahabat entrepreneur demikian tadi 3 cara untuk meningkatkan omzet bisnis. Tinggal sahabat tentukan fokusnya, mau ningkatin yang mana. Ningkatin jumlah pembeli, ningkatin jumlah pembelian, ningkating frekuensi pembelian, atau mau ningkating ketiga-tiganya, is your choice. Semoga bermanfaat, Salam Bisnis dan Entrepreurship.

Leave A Reply

Your email address will not be published.